Selasa, 01 November 2011

Kenapa memilih berorganisasi?


Kuliah enggak berorganisasi sepertinya enggak afdhol. Setelah kita diterima menjadi mahasiswa di sebuah universitas, biasanya kita dihadapkan dengan biaya yang cukup besar sebagai uang pengembangan mahasiswa atau uang awal kuliah atau apalah. Sebenernya uang itu jika kita telusuri alirannya, mengalir ke unit kegiatan mahasiswa (UKM). Dana itulah yang membiayai dan menghidupi seluruh kegiatan-kegiatan UKM di unversitas. Jadi, kalau kalian enggak ikut berorganisasi sama aja menyianyiakan sejumlah dana yang telah di bayarkan ke fakultas pada awal tadi.

Berorganisasi merupakan modal untuk menjadi orang sukses. Banyak manfaat yang di dapat dalam berorganisasi, seperti menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Seperti lifeskilll yang enggak ada dalam pelajaran kuliah. Manfaat lainya adalah menambah jaringan atau link. Hali ini sangat dibutuhkan pasca sarjana nanti. Link atau jaringan sangat membantu kita dalam mencari informasi tentang lowongan pekerjaan. Hal yang terpenting dalam berorganisasi adalah tentang mencari pengalaman. Karena banyak perusaan yang memilih orang yang telah berpengalaman.

Unit kegiatan mahasiswa itu banyak. Kita tidak perlu bingung untuk memilihnya. Pilih aja sesuai minat, hobi, dan yang menurut kamu itu "UKM itu gue banget". Kalau kita sudah suka dan menyukai sesuatu, apapun yang berat menjadi ringan termasuk yang jauh akan didekatkan(loh?? apa maksudnya??). Maksudnya UKM itu banyak positifnya antara lain bisa mendekat ilmu yang belum kita kenal sebelumnya (menambah wawasan) dan mendekatkan kita dengan sesorang yang belum kita kenal (hohoho..ini maksudnya). Iya..bener banget, ikut berorganisasi dalam UKM itu secara tidak langsung menambah daftar list teman kita. Dan menurut isu yang berkembang, UKM itu merupakan salah satu media mencari jodoh. Percaya engga?? Di dalam UKM bnyak orang tuh! Nah.. kalau ketemu sesorang yang "sesuatu banget" menurut kita, kita secara tidak langsung akan lebih dekat, akrab, dan mengerti lebih dalam tentang orang tersebut. Seperti yang di Mata Kuliah sosiologi " gemeinschaft of place" ini merupakan salah satu faktor timbulnya gejala cinta lokasi. Awalnya "kita temenan", kemudian "kita kan sahabatan seperti kepompong". Finnaly, "maaf yya teman-teman kami uda jadian". Asyik enggak tuh kalau ceritanya gitu??

So, berorganisasi itu asyik kan?? Menambah wawasan, teman, link/jaringan, pengalaman, dan oranganisasi itu “sesuatu “banget buat kita. Walaupun sedikit menguras waktu, tenaga, dan mengurangi waktu pacaran yang berdampak dimarahi sama pacar. Uupssss… semuanya tetap asyik.. Enjoy the moment.. Don’t miss any chance.. SEMANGGKAAAA!!

Tidak ada komentar: